Personal Selling Analysis At Perfect Pharmacy

Authors

  • vanesha chandra chandra a:1:{s:5:"en_US";s:35:"Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma";}
  • Arwin Arwin Politeknik Cendana
  • Yuliana Yuliana Politeknik Cendana

Keywords:

Penjualan Perseorangan, Produk

Abstract

This research method is a qualitative research method. This research method aims to determine personal selling at the Perfect Pharmacy, Tebing Tinggi. The results of this study indicate that the personal selling carried out by the Perfect Pharmacy is still not optimal and needs to be improved again so that the workers who work there can continue to be enthusiastic and motivated to be even better in the future. The company also lacks in providing education and needs to be more careful in selling products, because there are customers who buy products that are not as they should be. This can have an impact on the company, if sales are not appropriate and inappropriate it can impact other problems and will experience a decrease and there will be a loss

 

References

Asriani, A., Putri, N., Kurniawan, S., & Sani, A. (2022). Pengaruh Personal Selling terhadap Peningkatan Penjualan Alat Tulis pada CV. Etalase Mitra Jaya di Wajo pada Masa Lockdown Pandemi Covid 19. Amkop Management Accounting Review (AMAR), 2(1), 13–19.

Efendi, R., & Mashadi, M. (2020). Pengaruh Personal Selling, dan Slogan Iklan Terhadap Brand Awareness Produk Yakult. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 8(2), 127–137.

Fathanul, V. (2022). Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian BTS Meal McDonald’s.(Studi Kasus Di Wilayah Cakung Jakarta Timur). Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

Hermawan, R., Lamsah, L., & Syahrani, S. (2019). ANALISIS PROMOSI DAN HARGA DALAM USAHA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA APOTEK LOVINA FARMA DI BANJARMASIN. Universitas Islam Kalimantan.

Julitawaty, W., Willy, F., & Goh, T. S. (2020). Pengaruh personal selling dan promosi penjualan terhadap efektifitas penjualan ban sepeda motor pt. Mega anugrah mandiri. Jurnal Bisnis Kolega.

Oktarena, A., & Efendi, N. (2023). EFEKTIVITAS PERSONAL SELLING DALAM PENJUALAN ALAT KESEHATAN DAN LABORATORIUM PASCA PANDEMI COVID-19 PT MANDIKA ATUS GRATIA BENGKULU. Jurnal Kompetitif Bisnis, 1(10), 10.

Qomar, H. M. (2022). METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF Membekali Kemampuan Membangun Teori Baru. Inteligensia Media (Kelompok Penerbit Intrans Publishing).

Rozikin, K. (2022). Pengaruh Diferensiasi, Personal Selling dan Promosi Perspektif Islam Terhadap Keputusan Pembelian Mobil di Dealer Honda Jaya Kudus. IAIN KUDUS.

Sugiyono. (2018). Prof. Dr. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Prof. Dr. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Willianson, K., Yuliana, Y., Arwin, A., Lan, W. P., & Hutabarat, F. A. M. (2021). Strategi Pemasaran di Cendana Homestay Medan. Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi-SANISTEK, 216–221. https://www.prosiding.politeknikcendana.ac.id/index.php/sanistek/article/view/60

Yanto, R. T. Y., & Prabowo, A. L. P. (2020). Pengaruh Personal Selling Terhadap Pencapaian Penjualan pada Produk Pembiayaan KPR Bersubsidi di Bank BTN Syariah Bandung. Pro Mark, 10(1).

Yuliana, Y., Lisa, L., Nancy, N., Chandra, W., & Aigan, W. (2019). Analisis Penerapan Promosi Pada PT. Adam Dani Lestari Medan. Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS), 106–108. http://prosiding.seminar-id.com/index.php/sainteks/article/view/133

Asriani, A., Putri, N., Kurniawan, S., & Sani, A. (2022). Pengaruh Personal Selling terhadap Peningkatan Penjualan Alat Tulis pada CV. Etalase Mitra Jaya di Wajo pada Masa Lockdown Pandemi Covid 19. Amkop Management Accounting Review (AMAR), 2(1), 13–19.

Efendi, R., & Mashadi, M. (2020). Pengaruh Personal Selling, dan Slogan Iklan Terhadap Brand Awareness Produk Yakult. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 8(2), 127–137.

Fathanul, V. (2022). Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian BTS Meal McDonald’s.(Studi Kasus Di Wilayah Cakung Jakarta Timur). Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

Hermawan, R., Lamsah, L., & Syahrani, S. (2019). ANALISIS PROMOSI DAN HARGA DALAM USAHA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA APOTEK LOVINA FARMA DI BANJARMASIN. Universitas Islam Kalimantan.

Julitawaty, W., Willy, F., & Goh, T. S. (2020). Pengaruh personal selling dan promosi penjualan terhadap efektifitas penjualan ban sepeda motor pt. Mega anugrah mandiri. Jurnal Bisnis Kolega.

Oktarena, A., & Efendi, N. (2023). EFEKTIVITAS PERSONAL SELLING DALAM PENJUALAN ALAT KESEHATAN DAN LABORATORIUM PASCA PANDEMI COVID-19 PT MANDIKA ATUS GRATIA BENGKULU. Jurnal Kompetitif Bisnis, 1(10), 10.

Qomar, H. M. (2022). METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF Membekali Kemampuan Membangun Teori Baru. Inteligensia Media (Kelompok Penerbit Intrans Publishing).

Rozikin, K. (2022). Pengaruh Diferensiasi, Personal Selling dan Promosi Perspektif Islam Terhadap Keputusan Pembelian Mobil di Dealer Honda Jaya Kudus. IAIN KUDUS.

Sugiyono. (2018). Prof. Dr. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Prof. Dr. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Willianson, K., Yuliana, Y., Arwin, A., Lan, W. P., & Hutabarat, F. A. M. (2021). Strategi Pemasaran di Cendana Homestay Medan. Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi-SANISTEK, 216–221. https://www.prosiding.politeknikcendana.ac.id/index.php/sanistek/article/view/60

Yanto, R. T. Y., & Prabowo, A. L. P. (2020). Pengaruh Personal Selling Terhadap Pencapaian Penjualan pada Produk Pembiayaan KPR Bersubsidi di Bank BTN Syariah Bandung. Pro Mark, 10(1).

Yuliana, Y., Lisa, L., Nancy, N., Chandra, W., & Aigan, W. (2019). Analisis Penerapan Promosi Pada PT. Adam Dani Lestari Medan. Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS), 106–108. http://prosiding.seminar-id.com/index.php/sainteks/article/view/133

Asriani, A., Putri, N., Kurniawan, S., & Sani, A. (2022). Pengaruh Personal Selling terhadap Peningkatan Penjualan Alat Tulis pada CV. Etalase Mitra Jaya di Wajo pada Masa Lockdown Pandemi Covid 19. Amkop Management Accounting Review (AMAR), 2(1), 13–19.

Efendi, R., & Mashadi, M. (2020). Pengaruh Personal Selling, dan Slogan Iklan Terhadap Brand Awareness Produk Yakult. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 8(2), 127–137.

Fathanul, V. (2022). Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian BTS Meal McDonald’s.(Studi Kasus Di Wilayah Cakung Jakarta Timur). Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

Hermawan, R., Lamsah, L., & Syahrani, S. (2019). ANALISIS PROMOSI DAN HARGA DALAM USAHA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA APOTEK LOVINA FARMA DI BANJARMASIN. Universitas Islam Kalimantan.

Julitawaty, W., Willy, F., & Goh, T. S. (2020). Pengaruh personal selling dan promosi penjualan terhadap efektifitas penjualan ban sepeda motor pt. Mega anugrah mandiri. Jurnal Bisnis Kolega.

Oktarena, A., & Efendi, N. (2023). EFEKTIVITAS PERSONAL SELLING DALAM PENJUALAN ALAT KESEHATAN DAN LABORATORIUM PASCA PANDEMI COVID-19 PT MANDIKA ATUS GRATIA BENGKULU. Jurnal Kompetitif Bisnis, 1(10), 10.

Qomar, H. M. (2022). METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF Membekali Kemampuan Membangun Teori Baru. Inteligensia Media (Kelompok Penerbit Intrans Publishing).

Rozikin, K. (2022). Pengaruh Diferensiasi, Personal Selling dan Promosi Perspektif Islam Terhadap Keputusan Pembelian Mobil di Dealer Honda Jaya Kudus. IAIN KUDUS.

Sugiyono. (2018). Prof. Dr. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Prof. Dr. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Willianson, K., Yuliana, Y., Arwin, A., Lan, W. P., & Hutabarat, F. A. M. (2021). Strategi Pemasaran di Cendana Homestay Medan. Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi-SANISTEK, 216–221. https://www.prosiding.politeknikcendana.ac.id/index.php/sanistek/article/view/60

Yanto, R. T. Y., & Prabowo, A. L. P. (2020). Pengaruh Personal Selling Terhadap Pencapaian Penjualan pada Produk Pembiayaan KPR Bersubsidi di Bank BTN Syariah Bandung. Pro Mark, 10(1).

Yuliana, Y., Lisa, L., Nancy, N., Chandra, W., & Aigan, W. (2019). Analisis Penerapan Promosi Pada PT. Adam Dani Lestari Medan. Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS), 106–108. http://prosiding.seminar-id.com/index.php/sainteks/article/view/133

Asriani, A., Putri, N., Kurniawan, S., & Sani, A. (2022). Pengaruh Personal Selling terhadap Peningkatan Penjualan Alat Tulis pada CV. Etalase Mitra Jaya di Wajo pada Masa Lockdown Pandemi Covid 19. Amkop Management Accounting Review (AMAR), 2(1), 13–19.

Efendi, R., & Mashadi, M. (2020). Pengaruh Personal Selling, dan Slogan Iklan Terhadap Brand Awareness Produk Yakult. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 8(2), 127–137.

Fathanul, V. (2022). Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian BTS Meal McDonald’s.(Studi Kasus Di Wilayah Cakung Jakarta Timur). Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

Hermawan, R., Lamsah, L., & Syahrani, S. (2019). ANALISIS PROMOSI DAN HARGA DALAM USAHA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA APOTEK LOVINA FARMA DI BANJARMASIN. Universitas Islam Kalimantan.

Julitawaty, W., Willy, F., & Goh, T. S. (2020). Pengaruh personal selling dan promosi penjualan terhadap efektifitas penjualan ban sepeda motor pt. Mega anugrah mandiri. Jurnal Bisnis Kolega.

Oktarena, A., & Efendi, N. (2023). EFEKTIVITAS PERSONAL SELLING DALAM PENJUALAN ALAT KESEHATAN DAN LABORATORIUM PASCA PANDEMI COVID-19 PT MANDIKA ATUS GRATIA BENGKULU. Jurnal Kompetitif Bisnis, 1(10), 10.

Qomar, H. M. (2022). METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF Membekali Kemampuan Membangun Teori Baru. Inteligensia Media (Kelompok Penerbit Intrans Publishing).

Rozikin, K. (2022). Pengaruh Diferensiasi, Personal Selling dan Promosi Perspektif Islam Terhadap Keputusan Pembelian Mobil di Dealer Honda Jaya Kudus. IAIN KUDUS.

Sugiyono. (2018). Prof. Dr. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Prof. Dr. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Willianson, K., Yuliana, Y., Arwin, A., Lan, W. P., & Hutabarat, F. A. M. (2021). Strategi Pemasaran di Cendana Homestay Medan. Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi-SANISTEK, 216–221. https://www.prosiding.politeknikcendana.ac.id/index.php/sanistek/article/view/60

Yanto, R. T. Y., & Prabowo, A. L. P. (2020). Pengaruh Personal Selling Terhadap Pencapaian Penjualan pada Produk Pembiayaan KPR Bersubsidi di Bank BTN Syariah Bandung. Pro Mark, 10(1).

Yuliana, Y., Lisa, L., Nancy, N., Chandra, W., & Aigan, W. (2019). Analisis Penerapan Promosi Pada PT. Adam Dani Lestari Medan. Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS), 106–108. http://prosiding.seminar-id.com/index.php/sainteks/article/view/133

Asriani, A., Putri, N., Kurniawan, S., & Sani, A. (2022). Pengaruh Personal Selling terhadap Peningkatan Penjualan Alat Tulis pada CV. Etalase Mitra Jaya di Wajo pada Masa Lockdown Pandemi Covid 19. Amkop Management Accounting Review (AMAR), 2(1), 13–19.

Efendi, R., & Mashadi, M. (2020). Pengaruh Personal Selling, dan Slogan Iklan Terhadap Brand Awareness Produk Yakult. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 8(2), 127–137.

Fathanul, V. (2022). Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian BTS Meal McDonald’s.(Studi Kasus Di Wilayah Cakung Jakarta Timur). Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

Hermawan, R., Lamsah, L., & Syahrani, S. (2019). ANALISIS PROMOSI DAN HARGA DALAM USAHA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA APOTEK LOVINA FARMA DI BANJARMASIN. Universitas Islam Kalimantan.

Julitawaty, W., Willy, F., & Goh, T. S. (2020). Pengaruh personal selling dan promosi penjualan terhadap efektifitas penjualan ban sepeda motor pt. Mega anugrah mandiri. Jurnal Bisnis Kolega.

Oktarena, A., & Efendi, N. (2023). EFEKTIVITAS PERSONAL SELLING DALAM PENJUALAN ALAT KESEHATAN DAN LABORATORIUM PASCA PANDEMI COVID-19 PT MANDIKA ATUS GRATIA BENGKULU. Jurnal Kompetitif Bisnis, 1(10), 10.

Qomar, H. M. (2022). METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF Membekali Kemampuan Membangun Teori Baru. Inteligensia Media (Kelompok Penerbit Intrans Publishing).

Rozikin, K. (2022). Pengaruh Diferensiasi, Personal Selling dan Promosi Perspektif Islam Terhadap Keputusan Pembelian Mobil di Dealer Honda Jaya Kudus. IAIN KUDUS.

Sugiyono. (2018). Prof. Dr. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Prof. Dr. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Willianson, K., Yuliana, Y., Arwin, A., Lan, W. P., & Hutabarat, F. A. M. (2021). Strategi Pemasaran di Cendana Homestay Medan. Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi-SANISTEK, 216–221. https://www.prosiding.politeknikcendana.ac.id/index.php/sanistek/article/view/60

Yanto, R. T. Y., & Prabowo, A. L. P. (2020). Pengaruh Personal Selling Terhadap Pencapaian Penjualan pada Produk Pembiayaan KPR Bersubsidi di Bank BTN Syariah Bandung. Pro Mark, 10(1).

Yuliana, Y., Lisa, L., Nancy, N., Chandra, W., & Aigan, W. (2019). Analisis Penerapan Promosi Pada PT. Adam Dani Lestari Medan. Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS), 106–108. http://prosiding.seminar-id.com/index.php/sainteks/article/view/133

Asriani, A., Putri, N., Kurniawan, S., & Sani, A. (2022). Pengaruh Personal Selling terhadap Peningkatan Penjualan Alat Tulis pada CV. Etalase Mitra Jaya di Wajo pada Masa Lockdown Pandemi Covid 19. Amkop Management Accounting Review (AMAR), 2(1), 13–19.

Efendi, R., & Mashadi, M. (2020). Pengaruh Personal Selling, dan Slogan Iklan Terhadap Brand Awareness Produk Yakult. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 8(2), 127–137.

Fathanul, V. (2022). Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian BTS Meal McDonald’s.(Studi Kasus Di Wilayah Cakung Jakarta Timur). Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

Hermawan, R., Lamsah, L., & Syahrani, S. (2019). ANALISIS PROMOSI DAN HARGA DALAM USAHA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA APOTEK LOVINA FARMA DI BANJARMASIN. Universitas Islam Kalimantan.

Julitawaty, W., Willy, F., & Goh, T. S. (2020). Pengaruh personal selling dan promosi penjualan terhadap efektifitas penjualan ban sepeda motor pt. Mega anugrah mandiri. Jurnal Bisnis Kolega.

Oktarena, A., & Efendi, N. (2023). EFEKTIVITAS PERSONAL SELLING DALAM PENJUALAN ALAT KESEHATAN DAN LABORATORIUM PASCA PANDEMI COVID-19 PT MANDIKA ATUS GRATIA BENGKULU. Jurnal Kompetitif Bisnis, 1(10), 10.

Qomar, H. M. (2022). METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF Membekali Kemampuan Membangun Teori Baru. Inteligensia Media (Kelompok Penerbit Intrans Publishing).

Rozikin, K. (2022). Pengaruh Diferensiasi, Personal Selling dan Promosi Perspektif Islam Terhadap Keputusan Pembelian Mobil di Dealer Honda Jaya Kudus. IAIN KUDUS.

Sugiyono. (2018). Prof. Dr. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Prof. Dr. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Willianson, K., Yuliana, Y., Arwin, A., Lan, W. P., & Hutabarat, F. A. M. (2021). Strategi Pemasaran di Cendana Homestay Medan. Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi-SANISTEK, 216–221. https://www.prosiding.politeknikcendana.ac.id/index.php/sanistek/article/view/60

Yanto, R. T. Y., & Prabowo, A. L. P. (2020). Pengaruh Personal Selling Terhadap Pencapaian Penjualan pada Produk Pembiayaan KPR Bersubsidi di Bank BTN Syariah Bandung. Pro Mark, 10(1).

Yuliana, Y., Lisa, L., Nancy, N., Chandra, W., & Aigan, W. (2019). Analisis Penerapan Promosi Pada PT. Adam Dani Lestari Medan. Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS), 106–108. http://prosiding.seminar-id.com/index.php/sainteks/article/view/133

Asriani, A., Putri, N., Kurniawan, S., & Sani, A. (2022). Pengaruh Personal Selling terhadap Peningkatan Penjualan Alat Tulis pada CV. Etalase Mitra Jaya di Wajo pada Masa Lockdown Pandemi Covid 19. Amkop Management Accounting Review (AMAR), 2(1), 13–19.

Efendi, R., & Mashadi, M. (2020). Pengaruh Personal Selling, dan Slogan Iklan Terhadap Brand Awareness Produk Yakult. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 8(2), 127–137.

Fathanul, V. (2022). Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian BTS Meal McDonald’s.(Studi Kasus Di Wilayah Cakung Jakarta Timur). Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

Hermawan, R., Lamsah, L., & Syahrani, S. (2019). ANALISIS PROMOSI DAN HARGA DALAM USAHA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA APOTEK LOVINA FARMA DI BANJARMASIN. Universitas Islam Kalimantan.

Julitawaty, W., Willy, F., & Goh, T. S. (2020). Pengaruh personal selling dan promosi penjualan terhadap efektifitas penjualan ban sepeda motor pt. Mega anugrah mandiri. Jurnal Bisnis Kolega.

Oktarena, A., & Efendi, N. (2023). EFEKTIVITAS PERSONAL SELLING DALAM PENJUALAN ALAT KESEHATAN DAN LABORATORIUM PASCA PANDEMI COVID-19 PT MANDIKA ATUS GRATIA BENGKULU. Jurnal Kompetitif Bisnis, 1(10), 10.

Qomar, H. M. (2022). METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF Membekali Kemampuan Membangun Teori Baru. Inteligensia Media (Kelompok Penerbit Intrans Publishing).

Rozikin, K. (2022). Pengaruh Diferensiasi, Personal Selling dan Promosi Perspektif Islam Terhadap Keputusan Pembelian Mobil di Dealer Honda Jaya Kudus. IAIN KUDUS.

Sugiyono. (2018). Prof. Dr. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Prof. Dr. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Willianson, K., Yuliana, Y., Arwin, A., Lan, W. P., & Hutabarat, F. A. M. (2021). Strategi Pemasaran di Cendana Homestay Medan. Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi-SANISTEK, 216–221. https://www.prosiding.politeknikcendana.ac.id/index.php/sanistek/article/view/60

Yanto, R. T. Y., & Prabowo, A. L. P. (2020). Pengaruh Personal Selling Terhadap Pencapaian Penjualan pada Produk Pembiayaan KPR Bersubsidi di Bank BTN Syariah Bandung. Pro Mark, 10(1).

Yuliana, Y., Lisa, L., Nancy, N., Chandra, W., & Aigan, W. (2019). Analisis Penerapan Promosi Pada PT. Adam Dani Lestari Medan. Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS), 106–108. http://prosiding.seminar-id.com/index.php/sainteks/article/view/133

vAsriani, A., Putri, N., Kurniawan, S., & Sani, A. (2022). Pengaruh Personal Selling terhadap Peningkatan Penjualan Alat Tulis pada CV. Etalase Mitra Jaya di Wajo pada Masa Lockdown Pandemi Covid 19. Amkop Management Accounting Review (AMAR), 2(1), 13–19.

Efendi, R., & Mashadi, M. (2020). Pengaruh Personal Selling, dan Slogan Iklan Terhadap Brand Awareness Produk Yakult. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 8(2), 127–137.

Fathanul, V. (2022). Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian BTS Meal McDonald’s.(Studi Kasus Di Wilayah Cakung Jakarta Timur). Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

Hermawan, R., Lamsah, L., & Syahrani, S. (2019). ANALISIS PROMOSI DAN HARGA DALAM USAHA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA APOTEK LOVINA FARMA DI BANJARMASIN. Universitas Islam Kalimantan.

Julitawaty, W., Willy, F., & Goh, T. S. (2020). Pengaruh personal selling dan promosi penjualan terhadap efektifitas penjualan ban sepeda motor pt. Mega anugrah mandiri. Jurnal Bisnis Kolega.

Oktarena, A., & Efendi, N. (2023). EFEKTIVITAS PERSONAL SELLING DALAM PENJUALAN ALAT KESEHATAN DAN LABORATORIUM PASCA PANDEMI COVID-19 PT MANDIKA ATUS GRATIA BENGKULU. Jurnal Kompetitif Bisnis, 1(10), 10.

Qomar, H. M. (2022). METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF Membekali Kemampuan Membangun Teori Baru. Inteligensia Media (Kelompok Penerbit Intrans Publishing).

Rozikin, K. (2022). Pengaruh Diferensiasi, Personal Selling dan Promosi Perspektif Islam Terhadap Keputusan Pembelian Mobil di Dealer Honda Jaya Kudus. IAIN KUDUS.

Sugiyono. (2018). Prof. Dr. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Prof. Dr. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Willianson, K., Yuliana, Y., Arwin, A., Lan, W. P., & Hutabarat, F. A. M. (2021). Strategi Pemasaran di Cendana Homestay Medan. Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi-SANISTEK, 216–221. https://www.prosiding.politeknikcendana.ac.id/index.php/sanistek/article/view/60

Yanto, R. T. Y., & Prabowo, A. L. P. (2020). Pengaruh Personal Selling Terhadap Pencapaian Penjualan pada Produk Pembiayaan KPR Bersubsidi di Bank BTN Syariah Bandung. Pro Mark, 10(1).

Yuliana, Y., Lisa, L., Nancy, N., Chandra, W., & Aigan, W. (2019). Analisis Penerapan Promosi Pada PT. Adam Dani Lestari Medan. Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS), 106–108. http://prosiding.seminar-id.com/index.php/sainteks/article/view/133

Asriani, A., Putri, N., Kurniawan, S., & Sani, A. (2022). Pengaruh Personal Selling terhadap Peningkatan Penjualan Alat Tulis pada CV. Etalase Mitra Jaya di Wajo pada Masa Lockdown Pandemi Covid 19. Amkop Management Accounting Review (AMAR), 2(1), 13–19.

Efendi, R., & Mashadi, M. (2020). Pengaruh Personal Selling, dan Slogan Iklan Terhadap Brand Awareness Produk Yakult. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 8(2), 127–137.

Fathanul, V. (2022). Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian BTS Meal McDonald’s.(Studi Kasus Di Wilayah Cakung Jakarta Timur). Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Jakarta.

Hermawan, R., Lamsah, L., & Syahrani, S. (2019). ANALISIS PROMOSI DAN HARGA DALAM USAHA MENINGKATKAN PENJUALAN PADA APOTEK LOVINA FARMA DI BANJARMASIN. Universitas Islam Kalimantan.

Julitawaty, W., Willy, F., & Goh, T. S. (2020). Pengaruh personal selling dan promosi penjualan terhadap efektifitas penjualan ban sepeda motor pt. Mega anugrah mandiri. Jurnal Bisnis Kolega.

Oktarena, A., & Efendi, N. (2023). EFEKTIVITAS PERSONAL SELLING DALAM PENJUALAN ALAT KESEHATAN DAN LABORATORIUM PASCA PANDEMI COVID-19 PT MANDIKA ATUS GRATIA BENGKULU. Jurnal Kompetitif Bisnis, 1(10), 10.

Qomar, H. M. (2022). METODOLOGI PENELITIAN KUALITATIF Membekali Kemampuan Membangun Teori Baru. Inteligensia Media (Kelompok Penerbit Intrans Publishing).

Rozikin, K. (2022). Pengaruh Diferensiasi, Personal Selling dan Promosi Perspektif Islam Terhadap Keputusan Pembelian Mobil di Dealer Honda Jaya Kudus. IAIN KUDUS.

Sugiyono. (2018). Prof. Dr. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta. Prof. Dr. Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Willianson, K., Yuliana, Y., Arwin, A., Lan, W. P., & Hutabarat, F. A. M. (2021). Strategi Pemasaran di Cendana Homestay Medan. Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi-SANISTEK, 216–221. https://www.prosiding.politeknikcendana.ac.id/index.php/sanistek/article/view/60

Yanto, R. T. Y., & Prabowo, A. L. P. (2020). Pengaruh Personal Selling Terhadap Pencapaian Penjualan pada Produk Pembiayaan KPR Bersubsidi di Bank BTN Syariah Bandung. Pro Mark, 10(1).

Yuliana, Y., Lisa, L., Nancy, N., Chandra, W., & Aigan, W. (2019). Analisis Penerapan Promosi Pada PT. Adam Dani Lestari Medan. Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS), 106–108. http://prosiding.seminar-id.com/index.php/sainteks/article/view/133

Published

30-09-2023

How to Cite

chandra, vanesha chandra, Arwin, A., & Yuliana, Y. (2023). Personal Selling Analysis At Perfect Pharmacy. Prosiding Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi, 3(1), 32–35. Retrieved from http://prosiding.politeknikcendana.ac.id/index.php/sanistek/article/view/316