Strategy Marketing Communication in Forming Brand Awareness at Fortunate Coffee Cemara Asri

Authors

  • Nelly Kusmiati a:1:{s:5:"en_US";s:35:"Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma";}
  • Tasik Utama Politeknik Cendana

Keywords:

brand awareness

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana menentukan strategi pemasaran dengan brand awareness. Penulis menggunakan metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data dengan observasi partisipan dan wawancara semiterstruktur. Adapun kesimpulan penelitian ini adalah Fortunate Coffee Cemara Asri memiliki strategi dalam membangun brand awareness walaupun masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dan di tambahkan lagi agar brand Fortunate Coffee bisa sukses tertanam di benak konsumen. Hal yang perlu ditingkatkan adalah publisitas, kegiatan sponsor, perluasan merek, dan menggunakan isyarat merek (cues).

References

Aaker A. Dafid. (2018). Manajemen Ekuitas Merek. Mitra Utama.

Arianto, N. dan F. K. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Home Industri Produk Pakaian Sablon & Bordir). Jurnal Pemasaran 4(2): 254-268.

Artika, Tia dan Nelwan, O. S. (2018). Pengaruh Strategi Pemasaran, Kualitas Pelayanan Dan Nilai Nasabah Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT.Bank Capital Indonesia Tbk Cabang Wisma Kodel. Jurnal STEI Ekonomi, vol 27 no.

Bilgin, Y. (2018). The Effect of Social Media Marketing Activities on Brand Awareness, Brand Image and Brand Loyalty. Business & Management Studies: An International Journal, 6(1), 128–148.

Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran Produk Dan Merek (Planning & Strategy). CV. Penerbit Qiara Media.

Husnawati. (2017). Pengaruh Brand Awareness dan Persepsi Kualitas Terhadap Buying Decision Sepeda Motor Honda. Universitas Islam Negri Alauddin Makassar.

Juliana, S., Sihombing, S. (2019). The Effect of Consumer-Based Brand Equity and Satisfaction on Loyalty: An Empirical Study. Jurnal Economia, 15(2), 275–291.

Kotler, Phillip Keller, kevin L. (2016). Manajemen Pemasaran. PT. Indeks.

Rahmadani, S. (2017). Pengaruh Brand Loyality, Brand Association, Brand Awareness, dan Perceived Quality Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Go-Jek. Universitas Islam Negri Sumatera Utara.

Rangkuti, F. (2017). Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis Cetakan Keduapuluh Tiga. PT Gramedia Pustaka Utama.

Riva’i, M. (2019). Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Menumbuhkan Brand Awareness. Universitas Ahmad Dalan.

Sugiama, A. dan P. (2017). Pengaruh Kemasan, Kewajaran Harga dan Brand Awareness Terhadap Brand Loyalty (Studi Kasus Pada Wisatawan Nusantara di Kartika Sari Bandung). Jurnal Manajemen Maranatha, 17(1), 1–14.

Sugiyono. (2018). metode penelitian kombinasi. alfabeta.

Tariq, Maryam., Abbas, Tanveer., Abrar, Muhammad., Iqbal, A. (2017). EWOM and brand awareness impact on consumer purchase intention: mediating role of brand image. Fatima Jinnah Women University.

tjiptono fandy, C. grogerius. (2017). Pemasaran Jasa. Penerbit Banyumedia Publishing.

Published

30-09-2023

How to Cite

Kusmiati, N., & Utama, T. (2023). Strategy Marketing Communication in Forming Brand Awareness at Fortunate Coffee Cemara Asri. Prosiding Seminar Nasional Ilmu Sosial Dan Teknologi, 3(1), 53–57. Retrieved from http://prosiding.politeknikcendana.ac.id/index.php/sanistek/article/view/314